Terwujudnya perpustakaan sebagai pusat informasi ilmu pengetahuan dan rekreasi edukatif.

Rabu, 22 Juli 2020

Pustakawan Imogiri studi banding di Al-Farabi



Sebanyak 25 tenaga perpustakaan sekolah kecamatan Imoiri yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Kecamatan Imogiri atau disingkat ATPUSI Kecamatan Imogiri  melakukan setudi banding di Perpustakaan Al-Farabi SD Muhammadiyah Bantul Kota, Rabu (16/01/2019). Kegiatan studi banding yang dipimpin Koordinator ATPUSI Kecamatan imogiri,  Retno, S.Pd ini diterima langsung Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bantul Kota Rokini, M.Pd.
Dalam kunjungan tersebut para tenaga perpustakaan sekolah kecamatan Imogiri ingin belajar lebih banyak tentang pengelolaan Perpustakaan Al-Farabi yang telah terakreditasi A. “Keberadaan perpustakaan sekolah itu sangat penting, kalian sebagai pengelola perpustakaan teruslah berinofasi, kreatif, dalam mengembangkan perpustkakaan. Pemerintah mengalokasikan dana minimal 5% dari dana BOS, kalian harus pergunakan untuk menambah koleksi pengayaan, sarpras, kegiatan seminar-seminar, dan lain-lain.” Pesan Ibu Rokini, M.Pd dalam sambutanya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan bedah instrument akreditasi perpustakaan sekolah dasar, disampaikan oleh Wahyu Widayanti, A.Md  selaku pengelola Perpustakaan Al-Farabi. Mereka sangat antusias dan terkesima, merasa banyak hal yang belum dilaksanakan dalam pengelolaan perpustakaan di sekolahnya. Namun, karena keterbatasan waktu acarapun segera diakhiri dan mereka juga ingin kembali lagi dilain waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AlfarabyLibrary

Perpustakaan Al-Farabi di SD Muhammadiyah Bantul Kota merupakan bagian pusat sumber belajar dan suber informasi bagi warga SD Muhammadiyah Bantul Kota dalam mendukung tercapainya visi dan misi sekolah. Didirikan pada tanggal 29 September 1991 berdasarkan PP No: 082/KPTS/PK/1994 berdasarkan keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada waktu itu kondisi perpustakaan masih sangat sederhana hanya dikelola oleh guru-guru yang memiliki waktu luang disela-sela jam mengajarnya. .




Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *